setelah kb suntik kok mens terus.boleh kah sholat

Setelah kb suntik kok mens terus, bolehkah sholat?

khusus buat yang islam ya. begini saya menggunakan kb suntik tapi setelah suntik kok keluar darah haid terus ya selama 2 bulan. yang saya tanyakan, kalau... tampikan lainnya khusus buat yang islam ya. begini saya menggunakan kb suntik tapi setelah suntik kok keluar darah haid terus ya selama 2 bulan. yang saya tanyakan, kalau dalam islam boleh ga sih sholat walaupun masih keluar darah haid terus menerus? tetapi kalau ga, berarti kita ga sholat terus donk, tolong beitahu penjelasannya ya.
9 jawaban 9 · Lain-lain - Kehamilan & Peran Orangtua
Jawaban Terbaik
Dear Mbak Fitri

Apa yg anda alami sama dgn saya (bbrapa bulan yg lalu saya juga suntik KB) tdk cocok dan akhirnya pendarahan..

Saran saya..mbak jgn dibiarkan trs..jgn dianggap itu normal..itu tdk normal..berarti didalam tubuh mbak terjadi perubahan hormone yg menyebabkan darah keluar trs..sebaiknya mbak cepat konsultasi pada dokter ahli kandungan. Dulu saya diberi obat hormone dan pengurang rasa sakit…

Utk pertanyaannya mbak
Dulu juga saya sempat ragu, saya Tanya kesasna kemari & akhirnya sekarang alhamdulilah mendapatkan jawabannya..
Menurut imam syafi’I dan imam hambali adalah TETAP DIWAJIBKAN SHALAT..
Alasannya: darah yg keluar nya itu bukan siklus seperti biasanya. Mbak diperbolehkan tdk shotat pada tgl tertentu dmn biasanya mbak HAID

Mbak itu termasuk darah istihadah..bukan darah haid..bila haid tdk boleh shalat.berbeda dgn istihadah

Utk keterangan lbih lanjut silahkan mbak klik http://arum7p.multiply.com/journal/item/141/Antara_Haid_dan_Istihadoh

Dan ingat mbak..SHALAT ITU TDK BISA DI QADA..berbeda dgn puasa..bisa di bayar kapan saja waktunya.
shalat hanya bisa di jama takdim/jama takhir..tdk bisa dibayar di lain hari….

Semoga bermanfaat…^_*

tambahan: bila mau mengerjakan shalat sebaiknya bersihkan dulu daerah kemaluannya sampai bersih trs ganti pembalutnya dgn pembalut yg baru...
awalnya sih gak PeDe shalat pake pembalut..(krn tdk biasa) tp itu kan kewajiban..dari pada gak shalat malah DOSA ^_*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel